Keuntungan Bergabung Dengan Organisasi

Keuntungan Bergabung Dengan Organisasi

Image Source : www.pixabay.com
  1. Mendapat komunitas baru

Dalam organisasi pastinya banyak orang dari berbagai kalangan dan latarbelakang berbeda, ini seolah menjadi pembelajaran awal buatmu agar bijak dalam menyikapi keberagaman dan perbedaan. Selain itu, yang paling pasti kamu dapatkan adalah teman baru, kamu ditantang untuk mengasah kecerdasar intrapesonalmu juga menciptakan peluang baru serta kamu juga bisa memperluas jaringan.

 

  1. Mengasah jiwa kepemimpinan

Tugas dan tanggungjawab organisasi memang melibahkan orang banyak, dalam organisasi seseorang dituntut untuk “Gila” karena dengan hal itu segala beban dan kesusahan dapat teratasi, kamu juga dituntut untuk cerdas dan tidak loyo setiap ada masalah. Sikap yang bakal kamu miliki juga dari organisasi adalah; tegas, berni, berprinsip, kreatif, inovatif, produktif serta kamu lebih siap menghadapi dunia.

 

  1. Menambah Ilmu dan pengalaman baru

Pasti dalam setiap pertemuan entah itu formal ataupun santai mahasiswa tak lepas dari pertanyaan ‘lagi baca buku apa’ atau ajakan untuk diskusi. Mahasiswa sering kumpul dan membicarakan perihal apa yang mereka baca serta berbicara tentang fenomena yang hari ini terjadi. Dari kegiatan-kegiatan sharing tersebut kamu tentu dapat pengetahuan dan pengalaman baru dari rekan organisasimu. Terlebih saat kamu tidak mengerti dengan penjelasan dosen mengenai suatu bahasan kamu bisa menanyakannya pada teman organisasi dan itu dirasa lebih nyaman karena kamu tidak dibatasi oleh durasi kelas.

 

  1. Banyak peluang untuk karier

Tentunya karena dalam organisasi dibekali dengan berbagai keterampilan kamu akan lebih tahu mengenai pemetaan bagaimana kariermu nanti berdasarkan apa yang kamu miliki. Selain itu, dengan menjadi organisatoris kamu akan lebih cakap dalam berbagai hal dan sangat dibutuhkan oleh pasar atau perusahaan saat kamu lulus nanti karena kamu telah dibekali soft skill.

 

  1. Siap action dan menjadi bagian dari perubahan

Ilmu, pengalaman, teknik dan strategi adalah makanan sehari-hari dalam organisasi. Dengan demikian kamu akan lebih siap menghadapi tantangan karena telah mengantongi berbagai keahlian. Hingga feedbacknya kamu dapat berbagai kesempatan yang menguntugkan pastinya. Juga kamu dapat memberi manfaat terhadap sesama karena orang organisasi itu dituntut untuk berguna dalam segala hal.

 

Nah, itulah berbagai keuntungan yang akan didapat jika kamu ikut berorganisasi. Intinya jika semua itu kamu lakukan dengan baik terutama kamu sangat menghargai proses kamu tak akan kebingunang akan jadi apa nanti setelah lulus, karena bukan kamu yang butuh mereka tapi mereka yang membutuhkanmu.

 

Source :
www.shopback.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *