Macam-macam Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak

Macam-macam Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak 

Image Source : www.livewell-indonesia.com

Berikut Macam-macam Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak :

 

  1. Makanan dengan kandungan Omega 3

Pastinya kita sudah sering mendengar bahwa ikan bisa bikin anak pintar. Hal ini memang benar, karena ikan mengandung omega 3 yang merupakan nutrisi untuk kecerdasan otak. Makanan yang tinggi kandungan Omega 3 yaitu ikan salmon, telur, bahkan minyak ikan.

 

  1. Gandum murni.

Sama seperti bagian lain dalam tubuh, otak membutuhkan persediaan atau suplai glukosa dari tubuh yang sifatnya konstan. Gandum murni memiliki peran itu, selain itu Anda bisa mengganti nya dengan nasi merah atau sereal gandum murni (oatmeal).

 

  1. Buah Berry

Buah berry seperti strawberry, blackberry, raspberry, blueberry, dan lain sebagainya banyak mengandung nutrisi penting yang baik bagi kesehatan. Ekstrak strawberry dan blueberry mengalami perbaikan fungsi daya ingat. Biji dari buah berry diketahui juga mengandung asam lemak omega-3. Mulai masukkan buah-buahan ini pada menu sarapan anak Anda.

 

  1. Kacang-kacangan

Makanan ini menawarkan karbohidrat kompleks dan protein. Selain itu kacang juga sumber serat, mineral dan vitamin. Kacang dikatakan baik untuk otak karena makanan ini dapat memberikan energi lebih lama dan membantu kemampuan berpikir anak-anak.

 

  1. 5. Sayur Bayam

Ternyata memang benar dalam film Kartun Popeye yang menganjurkan untuk mengkonsumsi bayam. Sayur hijau ini mengandung antioksidan dan vitamin K tinggi yang dibutuhkan untuk membuat sel-sel otak jadi lebih kuat dan meningkatkan fungsi kognitif.

 

  1. Daging sapi tanpa lemak

Sumber protein banyak didapatkan dari produk hewani. Selain itu juga mengandung zat besi yang tinggi, yang dapat membantu anak-anak berkonsentrasi dan tetap berenergi ketika di sekolah. Daging sapi juga memiliki kandungan mineral lain seperti seng yang dapat membantu menjaga daya ingat.

 

  1. Susu

Masih ingat prinsip makanan 4 sehat 5 sempurna? Jangan lupa tambahkan susu dalam menu sehari-hari karena susu mengandung vitamin B dan protein yang tinggi. Kedua jenis nutrisi penting ini dapat membantu pertumbuhan jaringan otak, enzim, dan neurotransmitter

 

Semoga Bermanfaat…

Sumber :
www.livewell-indonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *