Bahaya Tidur Lebih Dari 8 Jam Sehari

Bahaya Tidur Lebih Dari 8 Jam Sehari

Image Source : www.elfagr.org

Kurang tidur biasanya akan banyak dikaitkan dengan berbagai resiko kesehatan yang akan terjadi. Namun dilihat dari penelitian terbaru, akibat terlalu banyak tidur juga tidak lebih menguntungkan.

Dari hasil riset, para pakar di Amerika Serikat mengatakan, orang yang tidur 6-7 jam sehari bisa menurunkan resiko dari penyakit stroke yang mengintai.Apalagi jika dilengkapi dengan olah raga 30-60 menit, minimal 3-6 kali dalam sepekan. Sayangnya, pendapat tersebut tidak serta merta bisa diartikan bahwa semakin banyak tidur akan semakin sehat. Dari penelitaian terbaru di New York University School of Medicine membuktikan, tidur 8 jam sehari justru akan mengurangi manfaat tidur.

Dari hasil menganalisis data 288.888 orang dewasa antara tahun 2004-2013, para ilmuwan menemukan fakta baru terkait tidur yang terlalu lama. Hasil analisis teresebut menunjukkan partisipan yang tidur 6-7 jam sehari memang mengalami penurunan resiko stroke hingga sebesar 25 persen. Dan pada partisipan yang tidur selama 8 jam atau lebih sehari, justru terdeteksi adanya peningkatan resiko hingga sebesar 22 persen.

Dikabarakan lebih dari 100.000 orang di Inggris mengalami stroke tiap tahunnya. Dilansir dari Mirror baru-baru ini, penyakit stroke tercatat sebagai penyebab kematian nomor 3 setelah penyakit jantung dan kanker.

Nah, itulah bahaya tidur lebih dari 8 jam sehari yang perlu kita ketahui. Jadi, jika selama ini kita beranggapan tidur 8 jam merupakan kurun waktu istrahat terbaik, sekarang anda perlu mempertimbangkan kembali pola hidup yang lebih sehat dengan tidur 6 jam sehari disertai olahraga yang cukup.

 

Semoga Bermanfaat…

 

Sumber:
www.kiat-sehat.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *